Welcome to My Blog!

This is Bangkit Wira Site
Follow Me

Web HTML 5 Responsive menggunakan Jquery Mobile



By  bangkitimmortal     23.27     

Membuat Web HTML 5 Responsive menggunakan Jquery Mobile

Sebelum membuat aplikasi anda harus memahami dulu cara penggunaan class atau pemanggilan class pada Jquery Mobile demi untuk membuat desain yang anda inginkan, untuk itu anda harus mengunjungi situs jquery mobile itu sendiri untuk memahami apa itu jquery mobile.

Kenapa harus jquery mobile?, karena pada jquery mobile telah disediakan fitur seperti tema, demos yang sudah berisi model-model widgets dan sebagainya yang sudah responsive, yang mana menyesuaikan ukuran layar pada gadget ataupun PC dan kodingan yang tinggal anda salin pada editor yang anda gunakan  


Disutu cursor berada pada API Documentation, disitu anda bisa memahami dan mempelajari apa itu jquery mobile beserta versi-versi yang ada pada jquery mobile tersebut. Setelah itu jika anda ingin memulai mengerjakan atau pengkodingan html 5, maka anda wajib untuk mendownload Source nya pada tab Download yang berisi javasript, css, dan images serta tambahan lainnya.

Untuk editor anda bisa menggunakan notepad ++ ataupun Dreamweaver, dan editor html yang anda sukai, bagian terpenting sebelum anda memulai melakukan koding yaitu memasukkan script bawaan dari jquery mobile yang telah anda download tadi diantara tag <head></head>
 Apabila anda tidak menggunakan script diatas maka anda tidak akan bisa memanggil class pada jquery mobile.

Setelah itu maka anda tinggal memasukkan element-element yang ada pada jquery mobile sesuai selera anda dan anda masukkan diantara tag <body></body>
Diatas adalah contoh bagaimana anda meletakkan kodingan untuk memasukkan element di dalam tag <body> dan ada bisa melihat dan mengambil source code nya dari sini :

Pada gambar diatas anda tinggal memilih apa yang ingin anda masukkan pada bagian tab <body> pada web anda, dan ini adalah contoh hasil karya saya :


Demikian tutorial sederhana pembuatan web html 5 dengan menggunakan jquery mobile, apabila ada penulisan yang kurang berkenan saya ucapkan mohon maaf.

About bangkitimmortal

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar