Welcome to My Blog!

This is Bangkit Wira Site
Follow Me

MEMBUAT DESAIN EXTERIOR RUMAH DENGAN SKETCHUP



By  bangkitimmortal     21.57     
MEMBUAT DESAIN EXTERIOR RUMAH DENGAN SKETCHUP

Apa itu sketchup?.SketchUp adalah sebuah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh Trimble. Pendesain grafis ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model, dan model yang dibuat dapat diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse. Tersedia dua versi SketchUp, yaitu :
        • SketchUp Make (gratis)
        • SketchUp Pro (harga: USD 590.00)
Disini saya menggunakan SketchUp make karena gratis dan untuk belajar membuat desain rumah exterior sendiri.
Setelah memahami sketchup inilah tampilan awal pada software sketchup dan terlihat garis garis horizontal dan vertikal yang akan membantu kita untuk membentuk model 3d.
Saya disini tidak akan membuat tutorial step by step karena prosesnya yang cukup panjang maka disini saya akan memperlihatkan hasil karya saya sendiri dalam pembuatan desain exterior rumah menggunakan SketchUp.
Inilah hasil karya desain SketchUp milik saya :
Sebenarnya sketchup sendiri hanya aplikasi untuk desain rumah saja namun tidak mempunyai fitur untuk rendering. Rendering itu sendiri adalah proses untuk membuat realisasi bentuk obyek dan model pada desain kita agar menjadi lebih hidup. Setelah saya mencari, maka saya memutuskan untuk memakai thea render sketchup karena gratis, softwarenya juga terintegrasi dengan sketchup  dan hasil rendering yang cukup memuaskan. Setelah itu saya mencoba untuk rendering dan hasilnya seperti berikut :
Demikian proses pembutan desain exterior menggunakan sketchup dan thea render versi saya sendiri, terima kasih.

About bangkitimmortal

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar